Senin, 02 Januari 2012

Menginap di Rumah Tradisional Jepang

 
INGIN menginap di rumah tradisional Jepang saat berlibur di Kyoto, Anda bisa berkunjung ke Iori Machiya Rental yang berada di 144-6 Sujiya-cho, Tominokoji-dori, Takatsuji-agaru, Shimogyo-ku.
Berbagai jenis rumah penginapan tradisional Jepang ditawarkan Iori Machiya Rental. Anda tinggal memilih mana yang disuka dan dijamin akan mendapatkan ketenangan dan pengalaman Jepang yang asli.
Karakter Kyoto Machiya (rumah bergaya tradisional) dicirikan oleh fasad kisi kayu dan celah jendela mushiko yang khas, bersama dengan atap ubin dan dinding plester putih.
Penggunaan bahan alami dalam konstruksi machiya, seperti dinding tanah liat dan kertas washi untuk pintu geser, juga membantu mengatur kadar kelembaban dalam rumah.
Machiya juga dapat dimodifikasi sesuai musim hanya dengan mengganti pintu bambu sudo dengan pintu geser fusuma yang lebih besar. Tinggal di sebuah machiya iori merupakan cara bagi pengunjung untuk mendapatkan wawasan dan cara hidup tradisional di Kyoto.
 
Beberapa jenis machiya yang ditawarkan diantaranya Ebisuya-cho, Sujiya-cho, Nishioshikoji-cho, Ishifudono-cho, Nishirokkaku-cho, Izumiya-cho, Gion Shinmonzen, Zaimoku-cho, Sanbonishinotoin-cho, dan Minoya-cho.
Salah satu yang bisa Anda pesan ialah Ishifudono-cho. Rumah yang cukup untuk dua orang ini berada di lahan seluas 80 meter persegi. Berada di sini, Anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan suasana tradisional Jepang.
Bangunan dua lantai ini akan memanjakkan setiap malam yang Anda habiskan. Selama menginap, Anda bisa bertingkah layaknya warga lokal.
Fasilitas yang ada di kamar ini adalah akses internet, AC, pemanas, pengering rambut, pembuat kopi, microwave, dan kulkas. Meskipun tinggal di dalam bangunan tradisional, Anda bisa tetap bersentuhan dengan sisi modern.
Harga untuk menyewa rumah penginapan tradisional mulai dari 26.000 yen (sekitar Rp2,79 juta). Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs kyoto-machiya.com.
Meskipun cukup mahal, namun pengalaman menginap di sini akan sangat berbeda dibandingkan menginap di hotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar