Selasa, 03 Januari 2012

Pentagonal Rumah, Jepang oleh Kazuya Morita Studio Arsitektur

Jepang Kazuya Morita Arsitektur Studio telah menyelesaikan sebuah rumah biasa bagi pasangan muda dekat Nagoya di sebuah desa yang tenang Tsushima. Bangunan ini memiliki bentuk pentagonal, yang timbul dari ruang antara rumah-rumah. Berkat bentuk rumah itu disebut Rumah pentagonal. Di dalamnya dibagi menjadi 5 zona, disatukan oleh meja makan pentagonal di tengah. Desainer menggunakan metode tradisional untuk dekorasi: kayu, sudut bulat dan plester Jepang putih. Tampaknya sulit dipercaya bagaimana seperti indah, bangunan yang luas dan fungsional bisa menempati area seluas 88 meter persegi.
Lima dinding struktur utama rumah yang diatur dalam radial, sehingga memungkinkan untuk melihat ruang luar sebagai perpanjangan dari ruang interior. Sebagai dinding bertemu di tengah mereka dipotong dalam bentuk kubah, dan membuka pusat rumah ke meja makan. Strategi ini, yang tampaknya kompak dalam bagian, berhasil membuka ruang interior rumah, menciptakan kebebasan gerak antara kamar yang berbeda berlawanan satu sama lain sambil mempertahankan privasi antara ruang yang berdekatan. Ruang tertinggi di rumah tentu saja pusat di mana pertemuan keluarga dimaksudkan untuk mengambil tempat. Ekstremitas rumah memiliki langit-langit yang lebih rendah yang menciptakan ruang yang lebih intim untuk relaksasi.
  Ide atap menggunakan berbagai jenis integrasi teknologi, yang disebut sebagai arsitektur "meta-teknologi" karena memberikan kesempatan pada teknologi lain untuk memperbaiki desain atap sehingga lanskap bahkan lebih baik.
Sumber : Morita Kazuya Studio Arsitektur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar